Malang, (malangkota.go.id) – Beberapa hari ini Kota Malang diguyur hujan, baik intensitas rendah hingga tinggi. Hujan pun berlangsung dalam waktu yang lama. Dalam mewaspadai bencana hidrometeorologi di Kota Malang, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengungkapkan pihaknya juga terus melakukan langkah antisipasi.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji

“Termasuk hari ini juga kita adakan penjagaan di pintu-pintu air. Kan dikhawatirkan mungkin di sini terang, tiba-tiba dari sana hujannya lebat. Maka petugas nanti akan menginformasikan ke kelurahan-kelurahan yang terlewati (aliran sungai) untuk tidak lengah,” ujarnya usai menghadiri sebuah acara di Savana Hotel and Convention, Selasa (18/10/2022).

Sutiaji berharap semua masyarakat agar selalu waspada  tidak hanya di titik tertentu saja. “Semua rawan banjir karena kita tidak bisa prediksi curah hujan yang turun,” ucapnya.

Sutiaji juga mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan  upaya pembenahan infrastruktur untuk meminimalisir potensi bencana hidrometeorologi beberapa titik di Kota Malang.

“Ada sudetan yang dilakukan oleh DPUPRPKP seperti di Sawojajar. Di Raya Langsep juga kita lakukan sudetan dan normalisasi. Lalu kita ngeruk sampah dan sedimen juga,” tuturnya.

Menyikapi beberapa bencana di beberapa wilayah Kabupaten Malang akibat tingginya curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, Pemkot Malang menyatakan siap membantu dalam penanganannya.

“Kemarin dari kabupaten minta bantuan personel dan perahu karet. Lalu telepon kalaks BPBD. Jadi artinya kita bahu membahu untuk menangani bencana ini,” ujar Sutiaji. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content