Malang, (malangkota.go.id) – Sebagai salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) menggelar pelatihan pembuatan busana di Hotel Montana 2, Senin (14/11/2022). Pelatihan ini bertujuan menumbuhkembangkan para usaha bidang fesyen di Kota Malang.

Pelatihan Pembuatan Busana di Hotel Montana 2, Senin (14/11/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Soni Bachtiar, SE., MM dalam sambutannya saat membuka kegiatan pelatihan tersebut.

“Pascapandemi Covid-19, dunia usaha kini mulai merangkak naik. Momentum ini merupakan kesempatan bagi UMKM Kota Malang untuk mengembangkan usaha maupun membuka peluang usaha baru. Saya berharap para peserta memiliki alternatif usaha baru sebagai diversifikasi dari usaha yang sudah ada,” papar Soni.

Lebih lanjut ia berharap melalui pelatihan pembuatan busana ini, dapat menumbuh kembangkan para pelaku usaha khususnya di bidang fesyen di Kota Malang. Karena seperti diketahui bahwa bisnis di bidang fesyen dapat didefinisikan sebagai bisnis yang dapat mendatangkan pendapatan secara berkelanjutan. Karena fesyen akan tetap menjadi kebutuhan banyak orang ke depannya.

“Saya berharap kepada narasumber yang hadir pada hari ini, untuk dapat memberikan semaksimal mungkin hal yang dibutuhkan peserta. Sehingga para peserta dapat mengembangkan usahanya. Di mana peserta dalam pelatihan ini berbasic usaha fesyen busana atau menjahit,” tambahnya.

Pelatihan pembuatan busana ini diikuti oleh 55 orang peserta. Di mana peserta merupakan pelaku UMKM yang sudah punya usaha menjahit sebelumnya atau minimal bisa menjahit. Untuk menunjang keterampilan dan produktivitas, para peserta juga mendapatkan alat bantu mesin jahit. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content