Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pimpin Apel Perdana, Pj Wali Kota Malang Ajak Kuatkan Kolaborasi

Klojen (malangkota.go.id) – Sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mulai berkantor dan memimpin apel pagi karyawan/karyawati Pemerintah Kota Malang di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (25/9/2023). Dalam sambutannya, dia meminta dukungan kepada semua ASN dan warga Kota Malang dalam menjalankan amanat sebagai Pj Wali Kota Malang.

Pimpin apel perdana Pj Wali kota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM ajak ASN bersinergi

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Malang itu juga mengajak untuk merealisasikan semua harapan besarnya. Seperti mewujudkan Kota Malang yang kondusif dan maju di segala sektor. “Saya juga warga Kota Malang, sehingga saya pun mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan kota ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Wahyu menyebutkan setiap hari ketika ke kantor Pemkab Malang melewati jalanan Kota Malang, terutama Balai Kota Malang. “Saya banyak kenal baik dengan ASN di sini, misalnya Sekda Kota Malang yang juga sahabat saya, jadi saya tidak asing lagi dan bukan orang baru,” tuturnya.

Pria alumni ITN Malang itupun mengajak para ASN membantu tugas-tugasnya secara maksimal. Dia mengaku mendapat amanat dari Gubernur Jawa Timur, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Presiden Joko Widodo untuk membawa Kota Malang lebih baik lagi.

“Mari kita bekerja sama, bersinergi, berkolaborasi dan berinovasi, sehingga apa yang kita programkan terealisasi dengan baik. Selain itu, agar pelayanan kepada masyarakat nantinya semakin baik,” sambung Wahyu.

Sesuai yang diamanatkan Presiden Joko Widodo, beberapa program prioritas akan langsung dijalankan. Misalnya dalam pengendalian inflasi, peningkatan ekonomi masyarakat dan menekan angka stunting. “Dari beberapa program itu dan program lain akan kita laksanakan. Setelah ini saya akan rapat koordinasi dengan para ASN guna mewujudkan semua itu,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content