Malang, (malangkota.go.id) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menggelar Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme sebagai Langkah Kewaspadaan Nasional Bagi Masyarakat Kota Malang di Hotel Trio Indah, Senin (14/11/2022).

Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Rinawati dalam Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme sebagai Langkah Kewaspadaan Nasional Bagi Masyarakat Kota Malang di Hotel Trio Indah, Senin (14/11/2022).

Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Rinawati mengungkapkan kegiatan sosialiasi ini bertujuan untuk mendorong masyarakat berpartisipasi aktif dalam kegiatan kewaspadaan dini. Mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, melihat potensi konflik termasuk juga dengan radikalisme.

“Tujuan kegiatan ini juga untuk melakukan edukasi terkait bagaimana radikalisme agar semua pihak bisa semakin mewaspadai keberadaanya,” jelas Rinawati.

Kegiatan ini juga menjadi pembelajaran bagi generasi muda terkait dengan kepedulian terhadap lingkungan, termasuk juga terkait radikalisme. Dari kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi dengan segenap tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Kedungkandang.

Kehadiran pemateri dari DPRD Kota Malang, Komandan Kodim O833 Kota Malang, Polresta Malang Kota, dan Jejaring Panca Mandala akan semakin memperkaya khasanah pengetahuan. Harapannya dengan kegiatan ini bisa semakin ditingkatkan lagi semangat kewaspadaan dini di Kota Malang.

“Untuk bisa mencegah bahaya radikalisme tidak bisa pemerintah melakukan sendiri, semuanya harus dilakukan bersama sama,” terang Rinawati.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengaku senang dengan apa yang dilakukan Bakesbangpol Kota Malang. Kegiatan ini sangat baik untuk mengajak masyarakat selalu menjalankan kewaspadaan dini dan mencegah radikalisme.

“Jika masyarakat peduli terhadap lingkungannya, menjadi kunci untuk bisa mencegah terjadinya radikalisme,” terang Made. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content