Berita Ekonomi Kreatif

Pemkot Pekalongan Lakukan Studi Tiru Kampung Warna Warni

Malang, (malangkota.go.id) – Kesuksesan Kota Malang dalam membangun Kampung Warna Warni di Kelurahan Jodipan, Kota Malang banyak membuat daerah lain tertarik untuk belajar. Kali ini Pemerintah Kota Pekalongan hadir langsung di Kota Malang, Jumat (18/11/2022).

Pemerintah Kota Pekalongan melakukan studi tiru di Kampung Warna Warni di Kota Malang, Jumat (18/11/2022).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengaku senang dengan kehadiran tim dari Kota Pekalongan ke Kota Malang. Bersama wali kota, wakil wali kota, sekda, asisten, camat dan lurah dari Pekalongan datang ke Kota Malang untuk melakukan studi tiru di Kampung Warna Warni.

“Selain untuk silaturahmi tim dari Kota Pekalongan hadir di Kota Malang juga untuk melihat langsung potensi di Kampung Warna Warni untuk dikembangkan juga di Pekalongan,” jelas Edi.

Berdialog dengan warga Kampung Warna Warni dan melihat secara langsung apa yang dilakukan di kampung tersebut. Kedua belah pihak saling bertukar informasi, pengalaman. Ini menjadi hal yang bagus untuk dijadikan pertimbangan kedua daerah untuk bisa mengembangkan kota masing-masing.

“Baik untuk Kota Malang dan juga baik untuk Kota Pekalongan. Silaturahmi ini baik untuk memajukan kota masing-masing,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Pekalongan, Solahudin mengatakan, Pemerintah Kota Pekalongan terus belajar mengembangkan potensi wilayah termasuk pariwisata. Sebelum ke Kota Malang, Pekalongan juga belajar di Magelang dan Yogyakarta.

“Pengalaman yang kami peroleh di Kota Malang, Magelang dan Yogyakarta nantinya akan menjadi bahan diskusi untuk membangun dan mengembangkan wisata di Kota Pekalongan,” kata Solahudin.

Solahudin menambahkan dengan pengalaman yang diperoleh diharapkan bisa menjadi bahan untuk mengembangkan wisata di Pekalongan. Di mana dari wisata Pekalongan, pemerintah berharap bisa menjadi pemicu pengembangan ekonomi daerah.

“Kami juga mengundang pak wali, pak wawali Kota Malang untuk ke depan bisa ke Pekalongan. Karena di Pekalongan juga memiliki unggulan di bidang batik,” ujar Solahudin.

Dari kegiatan ini, Solahudin berharap bisa menjadi pembelajaran bersama mengembangkan daerah masing-masing. Pasalnya selain kelebihan di Kota Malang, di Kota Pekalongan juga memiliki keunggulan di antaranya di bidang batik. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

Skip to content