Berita Seni Budaya dan Pariwisata

Pemkot Malang Dukung Karya Lukis Seniman Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Dalam rangka mengenalkan karya lukis arek-arek Malang, Asta Citra Perupa Malang (ACPM) menggelar pameran di Hotel Grand Mercure, Kamis (1/12/2022).

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Malang pada pameran karya lukis arek-arek Malang di Hotel Grand Mercure, Kamis (1/12/2022).

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Malang, Baihaqi mengaku senang seniman Kota Malang bisa memamerkan karya-karyanya yang luar biasa. Kegiatan seperti ini harus didukung untuk menumbuhkan industri kreatif di Kota Malang.

“Kami bangga seniman seni rupa Kota Malang menggelar pameran ini. Hal ini sangat sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kota Malang untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif,” jelas Baihaqi.

Baihaqi menambahkan, melalui pameran, karya seniman Kota Malang bisa dilihat publik, diapresisiasi, dan juga dibeli. Hal ini tentu sangat baik bagi penumbuhan iklim ekonomi kreatif di Kota Malang. “Ada 17 subsektor ekonomi kreatif yang kini terus dikembangkan di Kota Malang, termasuk seni rupa. Semoga dengan kegiatan ini bisa menumbuhkembangkan ekonomi di Kota Malang,” tegas Baihaqi.

Sementara itu, Ketua ACPM, Bambang Randika Santoso berterima kasih kepada Pemerintah Kota Malang dan Grand Mercure yang membantu menyukseskan kegiatan pameran. Kegiatan ini untuk membangkitkan lagi dunia seni lukis di Kota Malang, setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

“Kami berharap dengan pameran ini bisa mengenalkan karya seniman Kota Malang. Ini juga menjadi ajang yang bagus untuk mempromosikan banyaknya karya yang bagus arek-arek Malang,” tegas Bambang.

Pameran ini mulai 1 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Beberapa karya yang memiliki nilai jual tinggi dipamerkan dalam pameran ini, di antaranya lukisan dari batok kelapa Hoegeng dan Gus Dur. Keindahan gunung bromo, buah-buahan, indahnya ikan koi, dan masih banyak lagi karya hebat pelukis Malang. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

Skip to content