Berita

BKBPM Bekali Kaum Ibu Rumah Tangga Dengan Keterampilan

Klojen, MC – Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan kaum ibu rumah tangga, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Kota Malang kembali menggelar pelatihan di Hotel Sahid Montana Malang, Selasa (1/12).

Kabid  PKK BKBPM Kota Malang, Andayun Sri Afriana menyampaikan pentingnya pelatihan yang berpeluang membuka usaha, Selasa (1/12)
Kabid PKK BKBPM Kota Malang, Andayun Sri Afriana menyampaikan pentingnya pelatihan yang berpeluang membuka usaha, Selasa (1/12)

Gelaran tersebut bertajuk pembinaan kemampuan dan keterampilan kerja masyarakat di lingkungan industri hasil tembakau dan atau daerah penghasil bahan baku industri hasil tembakau melalui pelatihan aneka olahan ‘frozen food’. Pelatihan ini diikuti 200 orang kaum ibu-ibu se-Kota Malang.

Kabid Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga BKBPM Kota Malang, Andayun Sri Afriana menyampaikan jika pelatihan ini sekaligus untuk mendongkrak ekonomi keluarga. “Dengan kegiatan ini diharapkan bisa berlanjut, dan membuka usaha baru bagi para ibu rumah tangga,” ujarnya.

Setelah pelatihan ini, kata dia, tentu akan ada pengawasan dan pendampingan, sehingga kegiatan ini tidak hanya sebatas pelatihan. “Sehingga kaum ibu ini jika sudah mempunyai usaha, dapat membantu ekonomi keluarga,” urai Andayun.

“Tindak lanjut dari kegiatan ini, peserta pelatihan akan diajak kunjungan ke tempat yang memproduksi frozen food di Surabaya. Dengan kunjungan ini nantinya akan semakin membuka peluang yang lebih besar untuk membuka sebuah usaha,” pungkas Andayun. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content