Sukun (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji merespons keluhan warga yang akfivitasnya sedikit terganggu akibat ambrolnya Jembatan Lembah Dieng yang berada di wilayah Kecamatan Sukun Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji 

Wali Kota Sutiaji menyebut bahwa pihaknya telah berdialog dengan pihak pengembang perumahan. Hasilnya, pihak pengembang perumahan bersedia memperbaiki Jembatan Lembah Dieng.

Diketahui, Jembatan Lembah Dieng ambrol sejak bulan Mei 2022 lalu, namun hingga kini tampaknya belum ada perbaikan atau pembangunan. Jembatan yang menjadi akses keluar masuk perumahan tersebut sementara ini ditutupi seng dan kayu.

Terkait jembatan yang belum diperbaiki ini, Wali Kota Malang pun sudah menyikapinya dengan mengingatkan dan meminta segera dilaksanakan koordinasi lanjutan dengan pihak pengembang.

“Waktu itu sudah kita panggil, dan ada kesediaan dari pihak pengembang untuk membuat jembatan,” ujar Sutiaji usai mengunjungi Vihara Vajra Bumi Kertanegara yang terletak di dekat jembatan tersebut, Kamis (5/1/2022).

“Nanti akan kita lihat lagi. Tidak menutup kemungkinan kalau itu sudah dibolehkan oleh aturan, maka segera tahun 2024 akan dibangun. Tidak mungkin di 2023. Ini kan masih proses pembahasan, biar nanti pak camat dan pak lurah lihat, nanti akan dilihat juga oleh pengembangnya,” jelasnya.

Ditegaskannya bahwa dalam hal ini Pemerintah Kota Malang juga memiliki kepentingan agar warga masyarakat memiliki akses jalan yang mudah, terlebih Jembatan Lembah Dieng ini juga merupakan jalan yang menghubungkan Kota Malang dan Kabupaten Malang. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content