Berita Olahraga

March To Glory Volume 2 Diikuti 132 Petinju Tanah Air dan Mancanegara

Klojen (malangkota.go.id) – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Malang kembali menggelar kejuaraan tinju bertajuk March To Glory Volume 2 – Wali Kota Cup 2023. Kejuaraan yang diikuti petinju dari berbagai daerah di Pulau Jawa, Bali, Timor Leste hingga Australia ini dilangsungkan di Jalan Simpang Balapan, Klojen, Kota Malang, Sabtu (11/3/2023) hingga Minggu (12/3/2023).

Ketua Pertina Kota Malang Yiyesta Ndaru Abadi mengungkapkan March To Glory – Wali Kota Cup kali ini adalah agenda rutin tahunan, dan saat ini adalah penyelenggaraan kedua. Sebelumnya, March To Glory Volume I digelar pada tahun 2022 lalu.

Tujuan dari kejuaraan ini selain sebagai ajang pembinaan petinju di Kota Malang, juga untuk mengangkat ¬sport tourism di Kota Malang melalui cabang olahraga tinju. Oleh karena itulah pada penyelenggaran kali ini melibatkan pelaku UMKM di Kota Malang.

“Awalnya kejuaraan ini kami rancang hanya diikuti petinju dari Jawa Timur saja. Namun seiring berjalannya waktu, setelah berkonsultasi dengan Pengprov Pertina Jatim, kejuaraan justru diikuti petinju dari Jawa, Bali hingga Australia,” girang Yesta, Sabtu (11/3/2023).

Yesta mengatakan ada sebanyak 132 petinju dengan 20 kelas di March To Glory Volume 2 – Wali Kota Cup 2023 kali ini. Melalui kejuaraan ini diharapkan juga dapat membangkitkan kejayaan tinju di Kota Malang seperti di era tahun 80-an.

Sebagai ajang ajang persiapan dan pembinaan petinju Kota Malang yang akan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 yang akan datang, petinju-petinju muda Kota Malang yang tampil di kejuaraan ini kemampuannya dapat semakin terasah.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi, S.Pd, SE, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan Wali Kota Malang sangat mendukung dengan digelarnya kejuaraan tinju ini.

“Kami berharap dari kejuaraan ini dapat memunculkan kembali petinju-petinju berprestasi di Kota Malang yang bisa meraih juara di tingkat nasional maupun internasional,” harap Baihaqi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content