Berita Ekonomi-Bisnis

20 Tokoh Malang Raya Raih Penghargaan IWO Awards

Blimbing, (malangkota.go.id) – Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya periode 2022-2027 berlangsung istimewa karena menjadi satu rangkaian kegiatan dengan Anugerah IWO Award di Hotel Atria Kota Malang, Senin (20/3/2023). Anugerah IWO Award ini adalah ajang penghargaan yang diberikan IWO Malang Raya kepada figur publik atas dedikasi dan konsistensi dalam membangun Malang Raya.

Anugerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Award di Hotel Atria Kota Malang

IWO Award terdiri dari dua kategori, yakni Malang Best Figure dan kategori yang Muda yang Berdampak. Masing-masing kategori terpilih sepuluh tokoh Malang Raya untuk diberikan penghargaan.

Wakil Wali Kota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko yang hadir mewakili Wali Kota Malang mengungkapkan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan IWO Malang Raya. “Selamat atas pelantikan pengurus IWO Malang Raya periode 2022-2027. IWO selama ini sudah bersama-sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat bahu membahu membangun kota yang kita cintai, daerah kita, yakni Malang Raya,” jelasnya, Senin (20/3).

Ditambahkan pria yang kerap disapa Bung Edi tersebut, keberadaan IWO bisa menjadi check and balance, memberikan masukan yang konstruktif untuk kemajuan dan pembangunan di Malang Raya. “Ini adalah ciri Pers Indonesia,” terang Bung Edi.

Apalagi ke depan ini ada momentum penting agenda nasional yang harus disukseskan bersama, yaitu di Pesta Demokrasi Serentak 2024. Dikatakannya, proses demokrasi yang bermartabat membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk di dalamnya adalah dari kalangan media.

“Media akan membantu memberitakan sekaligus mengedukasi masyarakat. Kita jaga dan rawat proses demokrasi,” tegas Edi.
Pada kesempatan ini Bung Edi juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran IWO yang selama ini telah berkolaborasi dengan baik. “Kolaborasi sinergis pentahelix sangat penting, kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, akademisi, pengusaha, dan juga media,” bebernya.

Sepuluh tokoh yang menerima predikat Malang Best Figure 2022 antara lain Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP (Menko PMK RI), Drs. H. Sutiaji (Wali Kota Malang), I Made Rian Diana Kartika (Ketua DPRD Kota Malang), Laily Fitriyah Liza Min Nelly (entrepreneur), Ely Estiningtyas Jarwoko (Ketua I TP PKK Kota Malang), Yuni Sara (artis), Prof. Dyah Sawitri, SE, MM (Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur), Ir. H. Ridwan Hisyam (Anggota DPR RI Komisi VII), Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag (Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang), Risa Santoso, BA, M.Ed (Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang).

Sementara itu sepuluh tokoh yang meraih predikat yang Muda yang Berdampak antara lain Moreno Soeprapto, dr. Gamal Albinsaid, Alfi Nur Hidayat, M. Nur Mukhlas, Zulham A. Mubarrok, Nina Agustin, Redi Eko Prasetyo, Dian Agung Anggraeni, Bambang GW, dan Yulia Rahmawati. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content