Berita Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Wali Kota Malang: Jangan Sampai Puasa Mengurangi Kinerja

Klojen (malangkota.go.id) – Jangan sampai puasa mengurangi kinerja kita. Itulah yang ditekankan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (27/3/2023). Hal itu disampaikannnya untuk memotivasi dan memompa semangat ASN agar tetap memberikan pelayanan prima selama Bulan Suci Ramadan.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman depan Balai Kota Malang

Wali Kota Malang juga mendorong para ASN untuk bekerja lebih efisien, mengingat ada penyesuaian jam kerja selama Ramadan. “Harapannya para ASN mampu mengatur waktu dengan efektif agar pekerjaan dan pelayanan dapat diselesaikan sesuai target,” harapnya.

Pria berkacamata tersebut juga meminta ASN di lingkungan Pemkot Malang untuk dapat menyeimbangkan ibadah dan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Diibaratkannya seperti kehidupan orang berdagang yang selalu ada untung dan rugi. Karenanya, waktu yang ada harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai upaya untuk mencapai target dan harapan yang telah direncanakan.

“Tunjukkan bahwa panjenengan punya komitmen tinggi bahwa harus bangga terhadap agama yang kita yakini masing-masing. Bangga dengan menjalankan keyakinan agama masing-masing. Bukan terus menjelekkan yang lain, namun dalam artian melaksanakan apa yang menjadi perintah-Nya dan mampu mendesain kewajiban menjadi kebutuhan,” tuturnya.

Apel pagi kali ini dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota Tahun 2022 kepada 20 sekolah dari jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kota Malang. Pada kesempatan ini juga diterimakan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2022 diberikan kepada lima sekolah dan penghargaan Adiwiyata Mandiri Tahun 2022 kepada tiga sekolah di Kota Malang. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content