Pendidikan

Pos PAUD Kasih Bunda Asah Kepekaan Anak dengan Berbagi

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Mendidik kepekaan sosial sejak dini, Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda menggelar kegiatan bakti sosial berbagi kebahagiaan dengan fakir miskin dan kaum duafa di Pos PAUD Kasih Bunda Jl. Palmerah VII No.67, Cemorokandang, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (13/4/2023).

salah seorang guru Pos PAUD Bunda Kasih menyerahkan bantuan

Kepala Pos PAUD Kasih Bunda Novi Rus Indra Kurniawati mengungkapkan kegiatan ini adalah untuk melatih kepekaan anak-anak terhadap sesama serta menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial sejak dini.

Selain itu juga untuk menumbuhkembangkan rasa kepeduliah anak terhadap orang lain yang membutuhkan. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pembelajaran tentang belajar berbagi kepada sesama dan menumbuhkan rasa empati dan toleraransi kepada anak-anak didik,” ucap Novi, Kamis (13/4/2023).

Dengan begitu, diharapkan ke depan anak-anak akan menjadi generasi yang hebat, generasi yang rajin beribadah. “Serta menjadi anak-anak yang baik, mau berbagi rezeki dengan orang lain yang membutuhkan,” harapnya.

Bantuan yang diberikan berupa sembako untuk orang tua dan juga bingkisan kepada anak-anak yatim piatu. Bantuan ini berasal dari infak anak-anak selama satu tahun, dari donasi masyarakat sekitar, orang tua dan juga wali murid alumni.

Sementara itu Bunda PAUD Kelurahan Cemorokandang Dra. Nurjana A. Ridwan, MM menyambut baik adanya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan bakti sosial seperti ini sangat bagus, karena memberikan pelajaran kepada anak-anak untuk melatih kepekaan sosial sejak dini. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content