Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Peringati May Day 2023, Disnaker PMTPSP Gelar Sarasehan

Klojen (malangkota.go.id) – Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang menggelar sarasehan di Hotel Montana Kota Malang, Senin (1/5/2023).

Kepala Disnaker PMTPSP Kota Malang, Arif Tri Sastyawan saat memberikan sambutan

Kepala Disnaker PMTPSP Kota Malang, Arif Tri Sastyawan, S.STP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Sarasehan Peringatan Hari Buruh Internasional yang dirangkai dengan pembagian bingkisan sembako serta cek kesehatan jantung gratis kepada pekerja atau buruh ini mengusung tema ‘Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri’.

“Maksud dan tujuan sarasehan ini adalah untuk membangun kebersamaan yang harmonis antara pemerintah, pengusaha dan para pekerja. Selain itu juga sebagai momentum yang tepat untuk bersinergi bersama,” terang Arif.

Pada kesempatan ini Arif juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam pembagian sembako dan pemeriksaan jantung secara gratis. Menurutnya momentum ini adalah sebagai penghargaan kepada buruh dan pekerja dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. “Sehingga melalui momentum ini akan tercipta hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan,” jelasnya lagi.

Arif menegaskan bahwa ke depannya berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pekerja dan buruh akan terus dikuatkan. Kegiatan sarasehan ini diikuti oleh 60 orang dari perwakilan serikat pekerja/buruh, asosiasi pengusaha dan unsur pemerintah. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content