Berita Pelayanan Publik

Selama Angkutan Lebaran, 24 Ribu Penumpang Lintasi Terminal Arjosari

Blimbing (malangkota.go.id) – Sekitar kurang lebih 3.000 warga berangkat dan tiba di Terminal Tipe A Arjosari Kota Malang pada Senin (1/5/2023). Jumlah ini menurun karena puncak arus balik terjadi pada Minggu (30/4/2023) dengan jumlah penumpang berangkat dan tiba mencapai 4.000 orang.

Terminal Arjosari Malang

Hal ini disampaikan Kepala Regu Terminal Arjosari, Imam Supriyono saat ditemui, Senin (1/5/2023). Menurutnya, para penumpang yang melakukan perjalanan melalui Terminal Arjosari sangat beragam, seperti ke sejumlah daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali.

Selama angkutan Lebaran, Imam mengatakan setidaknya ada sekitar 24 ribu warga yang berangkat dan tiba di Terminal Arjosari. “Dari pantauan dan monitoring kami, untuk hari ini jumlah penumpang agak menurun dari hari kemarin. Untuk hari ini menurun sekitar 50 persen dari hari kemarin,” ungkapnya.

Selama Posko Angkutan Lebaran, disampaikannya ada 150 armada Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan 50 Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP). Selama arus mudik dan arus balik, di Terminal Arjosari disiapkan pos keamanan dan kesehatan sehingga dapat memberi kenyamanan bagi warga masyarakat.

“Keberangkatan dan kedatangan penumpang maupun armada bus juga tidak ada masalah dan berjalan lancar. Hal ini berkat kesiapsiagaan dan sinergi berbagai institusi, seperti TNI, Polri dan Dinas Kesehatan,” jelas Imam.

Salah satu penumpang, Bagus Rahardian mengaku hari ini sengaja kembali ke Jakarta agar lebih santai karena arus atau kepadatan penumpang relatif mulai melandai.

Bagus juga mengungkapkan terpaksa lewat jalur darat karena tidak mendapatkan tiket pesawat dan menggunakan jalur darat ini menurutnya juga lebih menghemat pengeluarannya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content