Ekonomi Kerakyatan Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Tingkatkan Kompetensi SDM Koperasi Lewat Kewirausahaan Berbasis Technopreneur

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar kegiatan Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian Serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi Melalui Kewirausahaan Berbasis Technopreneur di Hotel Montana, Selasa (2/5/203) hingga Rabu (3/5/2023).

Kadiskopindag Kota Malang Dr. Eko Sri Yuliadi memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan

Kepala Diskopindag Kota Malang Dr. Eko Sri Yuliadi, S.Sos, MM dalam sambutannya menegaskan pihaknya sangat serius untuk mengembangkan perkoperasian. Diantaranya adalah dengan menggelar kegiatan kali ini terkait pengembangan kewirausahaan dengan memanfaatkan teknologi.

“Kendala UMKM biasanya adalah mereka bisa memproduksi namun tidak bisa memasarkan. Jadi melalui kegiatan ini kami akan membantu UMKM melalui koperasi untuk bisa berkembang, yang salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi,” jelas Eko Sya, panggilan akrab Kadiskopindag Kota Malang tersebut, Selasa (2/5/2023).

Terlebih di tahun 2023 ini, Eko menyebutkan Diskopindag berupaya untuk mendorong UMKM melalui koperasi agar bisa semakin berdaya, lebih fokus dalam menghasilkan produk berkualitas, sementara itu untuk penjualan produknya akan dibantu melalui koperasi.

Dalam hal ini, dikatakannya Diskopindag sangat terbuka untuk membantu koperasi maupun masyarakat secara keseluruhan. Siapapun yang ingin berusaha, ingin memajukan usaha melalui koperasi, disebutkannya pihak Diskopindag sangat terbuka, baik untuk konsultasi maupun aplikasi.

Sementara itu narasumber dari Dinas Kominfo Kota Malang M. Sidik, MT memaparkan terkait penggunaan aplikasi belanja UMKM Malang Beli Produk Lokal (Malpro) yang dapat di akses di alamat https://malpro.malangkota.go.id/.

Inovasi aplikasi Malpro ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Malang untuk menguatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai sendi ekonomi strategis. Dalam hal ini khususnya pada hal promosi produk, pemasaran, serta dalam rangka mendukung transformasi digital dan smart city. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content