Terkini

Mal Malang Plaza Kebakaran Hebat, Puluhan Kios Luluh Lantak

Klojen (malangkota.go.id) – Kebakaran hebat melanda Mal Malang Plaza yang berada di Jalan KH Agus Salim Kota Malang, Selasa dini hari (2/5/2023) sekitar pukul 00.50 WIB. Data sementara yang terhimpun, ada 36 kios yang terbakar di lantai satu, tiga kios di lantai dua, dan 24 kios di lantai tiga.

Bangunan Mal Malang Plaza yang terbakar

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat ditemui di lokasi kebakaran pada Selasa (2/5/2023) mengatakan sekitar 150 petugas dari berbagai unsur seperti relawan dan pemadam kebakaran terus berusaha memadamkan api.

Sebanyak 15 mobil pemadam dikerahkan dan hingga Selasa pagi petugas masih berjibaku memadamkan sejumlah titik api. Kerugian dari kebakaran hebat ini, diungkapkan orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang tersebut masih belum bisa diprediksi, mengingat petugas masih fokus melakukan pemadaman.

Disampaikan Wali Kota Sutiaji, pihaknya akan segera membentuk posko pengaduan bagi warga pemilik kios maupun warga terdampak di sekitar lokasi kebakaran.

Terpantau hingga Selasa pagi, ratusan warga khususnya pemilik kios masih memadati sekitar lokasi kejadian. Mobil pemadam kebakaran dan petugas pun masih lalu lalang keluar masuk untuk melakukan pemadaman titik api. Pemicu kebakaran ini masih dalam penyelidikan petugas.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto mengatakan jika pihaknya akan mendatangkan tim laboratorium forensik dari Polda Jawa Timur untuk melakukan olah tempat kejadian kebakaran. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content