A. Highlight Berita Kesehatan

Wali Kota Malang Senam Bersama YJI Malang Raya

Klojen (malangkota.go.id) – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya menggelar senam jantung sehat bersama di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (14/5/2023). Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Ketua TP Kota Malang Widayati Sutiaji, serta Penasihat YJI Cabang Malang Raya Dewanti Rumpoko turut serta dalam kegiatan ini.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, dan Ketua TP Kota Malang Widayati Sutiaji turut serta dalam  senam jantung sehat YJI Kota Malang

Penasihat YJI Cabang Malang Raya, Dewanti Rumpoko, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya senam jantung sehat bersama yang juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-109 Kota Malang.

“Kita semua anggota Yayasan Jantung Indonesia turut merayakan, berbahagia, dan mendoakan semoga dengan bertambahnya usia Kota Malang semakin jaya dan masyarakatnya semakin sejahtera,” ucap Dewanti mendoakan.

Sementara itu Wali Kota Malang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan senam jantung sehat yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-109 Kota Malang.

“Senam bersama seperti ini tentunya sangat baik dan bermanfaat. Terima kasih kepada yayasan, ketua Yayasan, serta penasihat Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang Raya, Bunda Dewanti Rumpoko yang masih tetap bersama dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Pria berkacamata itupun mengungkapkan tema HUT ke-109 Kota Malang adalah Mandiri, Tangguh dan Berkelanjutan. Mandiri disebutkannya memiliki arti mampu berdiri sendiri tidak merepotkan orang lain, dalam hal ini optimalisasi potensi daerah. “Kalau secara personal/individu adalah dengan menjaga kondisi tubuh tetap sehat, contohnya mengikuti senam bersama seperti ini. Kalau sehat kan tidak perlu merepotkan orang lain,” jelasnya.

Sementara itu Tangguh diartikannya tetap kuat menghadapi apapun, seperti dicontohkannya adalah Klub Jantung Sehat (KJS) Malang Raya ini. “Berkelanjutan adalah kita harus punya pikiran bahwa hidup ini terus menerus, dan harus menghargai orang lain. Jadi tiga komitmen dalam tema ini adalah energi positif yang harus kita kuatkan,” tuturnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content