Berita Olahraga

Baja RSB Siap Menggelar Festival Sepak Bola Antar SMA/SMK se-Kota Malang

Blimbing (malangkota.go.id) – Bertekad memajukan pembinaan sepak bola di Kota Malang, Badan Pekerja Revitalisasi Sepak Bola (Baja RSB) Kota Malang bersiap menggelar festival sepak bola antar SMA/SMK. Untuk mematangkan persiapan itu Baja RSB melakukan audiensi bersama jajaran Pemerintah Kota Malang di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Jumat (16/6/2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni memimpin audiensi festival sepak bola antar SMA/SMK

Tampak hadir hadir pada audiensi ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Muhammad Nur Widianto, Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi, Kepala Bappeda Kota Malang Dwi Rahayu, serta Kabag Humas Kota Malang Muhammad Fakhurizal Hariez.

Sekretaris Baja RSB Kota Malang Imam SAR mengungkapkan saat ini persiapan festival sepak bola antar SMA/SMK terus dimatangkan. “Kegiatan terdekat Baja RSB Kota Malang saat ini adalah menyiapkan festival sepak bola antara SMA/SMK se-Kota Malang pada bulan Agustus untuk babak penyisihan dan bulan September untuk babak semifinal dan final,” jelas Imam.

Rencananya festival sepak bola Piala Forkopimda Kota Malang ini akan diikuti 40 tim dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Malang yang kemudian akan dibagi menjadi lima kelompok. Festival ini juga dapat menjadi ajang untuk memantau bibit-bibit pemain sepak bola andal sekaligus harapannya dapat muncul atlet sepak bola yang bagus dari Kota Malang.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik dengan akan digelarnya festival sepak bola antar SMA/SMK ini. Melalui kegiatan seperti ini menurutnya dapat memajukan pembinaan olahraga khususnya sepak bola.

“Ini adalah kegiatan tindak lanjut kami dengan Baja RSB setelah beberapa waktu yang lalu beraudiensi dengan Wali Kota Malang untuk bisa memajukan sepakbola di Kota Malang,” terang Ida. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content