Berita

Semarak Panggung Prajurit, Tunjukan Sinergitas dan Soliditas TNI/Polri

Klojen (malangkota.go.id) – Panggung Prajurit Sinergitas TNI-Polri dalam rangka memperingati Hari TNI ke-78, Hari Bhayangkara ke-77, dan Hari Antinarkotika Internasional digelar di Lapangan Rampal Kota Malang, Sabtu (17/6/2023). Ribuan personel TNI-Polri tumplek blek di kegiatan yang mengangkat tema ‘Melalui Panggung Prajurit Kita Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri’.

Panggung Prajurit Sinergitas TNI-Polri dalam rangka memperingati Hari TNI ke-78, Hari Bhayangkara ke-77, dan Hari Antinarkotika Internasional

Tampak hadir pada kesempatan ini Dirsamapta Polda Jatim Kombes Pol Budi Karyono, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, SIK, M.Si, Kapolres Malang AKBP Putu Cholis Aryana, Dandim 0833 Malang Kota Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH, M.Hum, Danrem 083/Baladhika Jaya Kol. Inf. Imam Gogor AA, Danlanal Kol Laut (KH/W) Dewi Lestari, Danlanud Kolonel Pnb Fairlyanto ST.M.AP, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, serta Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika.

Danrem 083/BDJ Kol. Inf. Imam Gogor AA mengatakan kebersamaan ini adalah langkah awal yang baik untuk membina sinergitas TNI-Polri di wilayah Malang Raya. Menurutnya kegiatan ini menjadi bukti nyata kebersamaan untuk meningkatkan pengabdian. ”Saya berterima kasih kepada Kaporesta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto yang telah menginisiasi kegiatan ini,” jelas Kol. Inf. Gogor, Sabtu (17/6/2023).

Kegiatan sangat dikatakannya sangat menarik, terlebih dilaksanakan di Lapangan Rampal yang merupakan ikon Kota Malang. “Semoga ini semua bisa menjadi ibadah, menjadi penyemangat dalam bekerja untuk bersama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

Seluruh pimpinan TNI-Polri di Malang Raya sepakat bahwa gelaran panggung prajurit ini adalah wujud kesatuan antara TNI-Polri. Mereka tetap solid dan terus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia, khususnya di Malang Raya.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, SIK, M.Si mengungkapkan inisiatif menggelar Panggung Prajurit ini bertujuan untuk terus memupuk sinergitas dan juga menjaga kesolidan TNI-Polri, khususnya di wilayah Malang Raya.

“Pagi ini kita bersama menyaksikan kesolidan, kebersamaan dan sinergitas antara TNI-Polri Malang Raya masih kokoh terjaga. Ribuan prajurit TNI-Polri membaur satu tujuan tanpa ada sekat,” seru Budi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content