Hukum, Politik, dan Pemerintahan Perempuan

Remaja Putri di Kelurahan Tunjungsekar Dapatkan Pelatihan Makeup

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang kembali menyelenggarakan kegiatan menarik untuk memberikan pembekalan kepada para remaja putri agar lebih terampil. Kegiatan ini yakni pelatihan makeup untuk remaja putri yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Lowokwaru, Senin (26/6/2023).

Pelatihan makeup untuk remaja putri di Kelurahan Tunjungsekar

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tunjungsekar, Dian Safitri, mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini adalah pelatihan dasar makeup/merias bagi remaja putri di Kelurahan Tunjungsekar. Pihaknya berharap para peserta pelatihan setelah mengikuti pelatihan ini tidak hanya memahami tentang makeup serta mengembangkan bakatnya, tetapi juga mengetahui produk makeup yang aman. “Pasalnya, di pasaran banyak produk makeup yang murah namun tidak aman,” jelas Dian, Senin (26/6/2023).

Dalam pelatihan ini, peserta juga diberikan pengetahuan tentang dunia makeup agar mereka tidak hanya sekedar membeli produk makeup. “Ketika mereka wisuda di sekolah, mereka bisa melakukan makeup sendiri atau membantu temannya,” tambah Dian.

Dikatakannya, jika peserta pelatihan dapat melakukannya setelah mengikuti kegiatan ini, tentu saja itu akan bermanfaat bagi peserta karena dapat menjadi profesi untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Pemateri yang dihadirkan dalam pelatihan ini adalah Efa Safitri, seorang Makeup Artist (MUA) yang cukup terkenal di Malang. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta, yang terdiri dari siswi SMP, SMA/SMK di Kelurahan Tunjungsekar. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content