Berita Olahraga

UM Targetkan Juara Umum Pomprov Jatim II

Klojen (malangkota.go.id) – Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) II Jawa Timur 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Jember resmi bergulir mulai hari ini Sabtu (15/7/2023) hingga Sabtu (22/7/2023).

Pembernagkatan delegasi kontingen  Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) II Jawa Timur 2023

Pada pelaksanaan Pomprov Jatim I, Universitas Negeri Malang (UM) meraih sebanyak 44 medali emas, 23 medali perak, dan 33 medali perunggu dan menjadikan UM menjadi juara umum. Untuk di ajang Pomprov II Jatim 2023 ini, UM akan kembali mengirimkan delegasi kontingen dengan jumlah keseluruhan sebanyak 282 orang.

Dari total jumlah delegasi tersebut, 218 atlet diambil dari seluruh fakultas UM dan siap berlaga dalam 19 cabang olahraga. Diantaranya atletik, bulu tangkis, bola voli indoor, bola voli pasir, bola basket, bridge, catur, e-sport, futsal, karate, panjat tebing, pencak silat, dan cabor lainnya.

Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd membenarkan di event tersebut pada tahun lalu UM menjadi juara umum. Pihaknya pun berharap semoga tahun ini kontingen UM bisa menjadi juara lagi.

“Kami berharap agar para atlet bisa menularkan ilmu dan pengalaman bertanding, tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga kepada adik tingkatnya sehingga ada regenerasi. Alhamdulillah di semua fakultas ada perwakilannya. Hal ini membuktikan bahwa olahraga bukan hanya milik FIK, tetapi milik UM bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UM Dr.Heny Kusdiyanti, MM, Sabtu (15/7/2023) mengatakan jika para atlet sudah mengikuti pemusatan latihan selama satu setengah hingga dua bulan.

“Kami menargetkan pencapaian 41 medali emas dan UM menjadi juara umum kembali. Pomprov II ini juga menjadi salah satu seleksi untuk mewakili Jawa Timur ke Pomnas XVIII di Kalimantan Selatan bulan November 2023,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content