Berita

KOTA MALANG RANCANG MASA DEPAN

kota-malang-rancang-masa-depanJajaran Pemerintah Kota Malang selalu berusaha merencanakan dengan matang segala sesuatu hal demi kemajuan Kota  Malang di masa depan. Salah satu diantaranya adalah dengan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Malang Tahun 2016, di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (18/3).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan dan kecamatan yang telah digelar bulan Februari lalu.

Saat ini sudah ada sebanyak 1.466 usulan pembangunan yang masuk dan kini sedang dibahas untuk ditindaklanjuti mana yang akan menjadi skala prioritas. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini Kota Malang bisa mewujudkan cita-citanya menjadi kota yang bermartabat,” jelas Wasto, Rabu (18/3).

Sementara itu Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 3 Malang, Ir. Edy Santoso mengaku kehadirannya kali ini mewakili Gubernur Jawa Timur untuk menyampaikan beberapa aspirasi yang diantaranya adalah terkait kemacetan yang saat ini semakin menjadi di daerah Jatim termasuk di Kota Malang.

“Kami berharap dalam RKPD kali ini dirancang pula bagaimana penambahan infrastruktur jalan di Kota Malang,” tegas Edi.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengakui ke depan infrastruktur jalan di Kota Malang harus mendapat perhatian dalam pembangunan. Selain itu juga di bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan dan juga peningkatkan ekonomi rakyat.

“Kota Malang punya program 100-0-100 yang berarti  100% terlayani air bersih, 0% kawasan permukiman kumuh, dan 100 % akses sanitasi layak,” tegas pria yang akrab disapa Abah Anton itu. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content