Berita Olahraga

PWI Malang Raya Meriahkan HUT Kemerdekaan Lewat Wartawan P17ulasan

Klojen (malangkota.go.id) – Bertajuk ‘Wartawan Pi7ulasan’, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar berbagai lomba antara lain tenis meja, catur, dan e-sport di Gedung Gaperoma di Jl Bromo Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen, Sabtu (26/8/2023).

82 wartawan dari berbagai platform media dan organisasi profesi seperti Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Malang, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang memeriahkan acara ini.

Selain untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, lomba ini sekaligus untuk lebih menguatkan tali silaturahmi antara para awak media di Malang Raya. Di sisi lain diharapkan juga nantinya dari organisasi profesi ini akan melahirkan atlet kompetitif sehingga ke depan dapat turut berkompetisi di ajang profesional, seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Nasional (PON). Selain itu juga di pesta olahraga PWI, yaitu Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Beberapa hal itulah yang disampaikan Ketua PWI Malang Raya, Cahyono usai acara. Ditambahkannya, acara ini akan menjadi agenda tahunan karena penyelenggaraan kali ini berjalan lancar dan sukses. Ia pun berharap nantinya acara serupa dapat digelar lebih meriah lagi dan dapat diikuti pesertanya yang lebih banyak lagi.

Kompetisi olahraga bersama ini pun mendapatkan apresiasi dari Ketua KONI Kota Malang, Djoni Sudjatmoko. Menurutnya, acara seperti ini memang harus diadakan secara rutin agar dari kalangan wartawan juga muncul atlet-atlet. “Kami tentu akan mendukung dan mewadahi hal-hal positif seperti ini,” ujarnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content