Berita

Bapenda Kota Malang Kembali Gelar Lomba Karya Jurnalistik

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang kembali menggelar Lomba Karya Jurnalistik untuk memeriahkan Hari Pers Nasional 2020. Berbagai hadiah menarik telah disiapkan untuk pemenang lomba yang mengangkat tema ‘Pencegahan Korupsi Dalam Rangka Meningkatkan PAD dari Sektor Pajak’ ini.

Lomba Karya Jurnalistik Bapenda Kota Malang

Ketua PWI Malang Raya sekaligus  panitia lomba, Ariful Huda mengungkapkan lomba ini sudah mulai dibuka dan karya-karya jurnalistik yang masuk dibatasi sampai tanggal 10 April 2020. “Harapannya melalui kegiatan ini insan media bisa memberi sumbangsih untuk mengampanyekan pencegahan korupsi serta membatu pemerintah meningkatkan pendapatan asli daerah,” jelas Arif, Kamis (13/2/2020).

Lomba karya jurnalistik ini dibagi menjadi beberapa kategori, yakni karya media cetak, karya media online, karya media televisi, karya jurnalistik khusu pelajar (tax goes to school) dan jarya jurnalistik khusus mahasiswa (tax goes to campus). Kriteria penilaian diantaranya adalah orisinalitas ide, kesesuaian tema, kreativitas dan inovasi, serta yang lainnya. Masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah empat juta rupiah untuk juara pertama, tiga juta rupiah untuk juara kedua, dan dua juta rupiah untuk juara ketiga.

Sementara itu Kepala Bapenda Kota Malang Ir. Ade Herawanto, MT mengatakan ajang adu kreativitas produk jurnalistik ini ini adalah untuk memeriahkan HPN 2020 serta menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-106 Kota Malang. “Kami berharap kegiatan ini juga bisa menghadirkan inovasi baru yang lahir dari pemikiran insan pers,” harapnya.

Dewan juri yang akan menilai hasil karya para peserta lomba ini antara lain Wali Kota Malang, Dirjen Pajak Kemenkeu RI, Tim Korsupgah KPK RI, Ketua DPRD Kota Malang,serta tokoh senior pers .(cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content