A. Highlight Berita Ekonomi Kreatif

Melalui MCC, Kota Malang Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Awards 2023

Jakarta (malangkota) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meraih penghargaan di ajang Indonesia Awards 2023 yang diselenggarakan oleh iNews Media Group untuk kategori Excellent Awards for Strategic Initiative untuk Malang Creative Center. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Kamis (31/8/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menerima Penghargaan di ajang Indonesia Awards 2023  untuk kategori Excellent Awards for Strategic Initiative untuk Malang Creative Center

Wali Kota Malang Sutiaji usai menerima penghargaan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kerja keras semua pihak yang telah membantu mengembangkan Malang Creative Center sebagai wadah pelaku industri kreatif di Kota Malang.

Pria berkacamata itu menyebut penghargaan yang diterima kali ini bukan ditujukan pada dirinya sebagai pemimpin Kota Malang, akan tetapi ditujukan bagi warga Kota Malang yang senantiasa berkeinginan untuk memajukan Kota Malang itu sendiri.

“Tentu kami ucapkan terima kasih, penghargaan ini bukan untuk saya tapi ini untuk masyarakat Bumi Arema yang kami cintai yang selalu ingin maju jadi dengan penghargaan ini menjadi pemicu dan pemacu kami untuk terus bergerak maju,” ujarnya.

Berdirinya MCC ini lahir dari kesadaran akan perlunya kehadiran ruang yang mampu mewadahi dan mengolaborasikan segudang potensi SDM kreatif sebagai pilar ekonomi masa depan Kota Malang. Bukti nyata kemanfaatan MCC semenjak soft launching hingga semester pertama 2023 ini sudah ada 1.283 event digelar di MCC dengan 71 ribu lebih pengunjung

“MCC dibangun pada masa pandemi. Ini adalah bentuk keteguhan kami menjaga agar visi bersama tidak luntur oleh disrupsi pandemi. Saat ini dengan begitu beragamnya event yang bisa diwadahi, puluhan ribu orang sudah mendapatkan manfaat, dari berbagai kalangan, masyarakat semakin positif memandang MCC sebagai ruang yang insyaallaah luar biasa manfaatnya,” ungkapnya lagi.

Ke depan, harapannya masyarakat Kota Malang tidak menjadikan penghargaan sebagai sebuah tujuan ketika berinovasi. Menurutnya setiap tindakan yang dilakukan selalu disertai oleh reward dan punishment. Dan penghargaan yang diterima ini merupakan reward dari hasil kerja keras yang dilakukan.

“Harapannya untuk warga Kota Malang tentu penghargaan tidak menjadi gol ya. Tapi ini merupakan reward dari kerja keras yang dilakukan. Semoga apresiasi terus diberikan kepada mereka yang punya komitmen tinggi terhadap kemajuan, baik untuk dirinya maupun untuk masyarakat,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content