Berita Seni Budaya dan Pariwisata

Serunya Karnaval Kelurahan Cemorokandang

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Berbagai atraksi menarik ditampilkan warga Kelurahan Cemorokandang dalam karnaval dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, mulai dari teatrikal romusa, pawai ogoh-ogoh, hingga kesenian Bantengan, Minggu (10/9/2023).

Karnaval di Kelurahan Cemorokandang

Tak ayal serunya karnaval ini membuat masyarakat tumplek blek memadati sepanjang jalan yang dilewati pawai yang mengambil start di Kelurahan Cemorokandang tersebut. Karnaval ini tak hanya menjadi hiburan warga masyarakat saja, namun juga menjadi berkah para pedagang yang menjajakan dagangannya di sepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval.

Lurah Cemorokandang, Achmad Ridwan mengungkapkan karnaval ini merupakan bentuk syukur masyarakat atas nikmat kemerdekaan. “Kami senang dengan antusiasme warga yang sangat luar biasa dalam karnaval ini. Semoga bisa menghibur masyarakat dan membawa kebahagiaan bagi kita semua,” kata Ridwan, Minggu (10/9/2023).

Salah satu warga Kelurahan Cemorokandang, Anton Tri Hartono mengatakan sudah tiga tahun di Cemorokandang tidak ada karnaval karena pandemi yang melanda. “Semoga tidak ada lagi Covid-19 sehingga masyarakat bisa tetap bebas beraktivitas termasuk merayakan kemerdekaan seperti hari ini,” ucap Anton.

Dari sekian banyak penampilan peserta karnaval yang tampil, Anton mengaku tertarik dengan penampilan peserta karnaval dengan tema kerja romusa. Dikatakannya, dari penampilan itu tampak sekali nuansa di zaman penjajahan. “Alhamdulilah saat ini bangsa Indonesia sudah merdeka,” kata Anton. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content