Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Jelang Purna, Wali Kota Malang Sutiaji Lakukan Safari Media

Malang (malangkota.go.id) – Menjelang akhir masa jabatannya pada 24 September 2023 mendatang, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melakukan safari media ke berbagai kantor media, mulai dari media cetak, elektronik maupun online di Kota Malang, Jumat (15/9/2023).

Wali Kota Malang Sutiaji (berkopiah) foto bersama usai mengunjungi salah satu kantor media di Kota Malang

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan bahwa media memiliki peran yang begitu penting, sebab media merupakan satu dari empat pilar demokrasi. Maka dari itu, sejak hari pertama menjabat sebagai wali kota, dirinya terus berupaya menciptakan kolaborasi yang apik dengan media-media di Kota Malang. “Hari pertama ketika dilantik, yang saya sapa pertama adalah media. Karena media merupakan salah satu dari empat pilar demokrasi,” ujarnya.

Terkait dengan safari media yang dilakukannya, Sutiaji mengatakan safari ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus rasa terima kasihnya atas kolaborasi yang sudah tercipta selama lima tahun dirinya menjabat. Menurutnya, dukungan media, terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat merupakan faktor penting yang turut membantunya menjalankan roda pemerintahan.

Disebutkannya, media merupakan mediator antara pemerintah dengan masyarakat. Media menurutnya memiliki nilai tawar yang tinggi di mata masyarakat, sebab sifatnya yang masih independen. Oleh karena itu, ia menilai media merupakan alat atau wahana untuk memberikan edukasi dan literasi kepada masyrakat, serta yang tidak kalah penting adalah untuk memberikan advokasi ketika ada kebijakan yang dinilai tidak pro kepada rakyat, dan media bisa hadir memberikan penguatan dan pembelaan.

“Terima kasih atas kolaborasi yang luar biasa media memberikan literasi, memberikan edukasi, dan demokrasi. Tanpa panjenengan kami tidak bisa berbuat banyak,” ucapnya.

Ke depan, Sutiaji berharap komunikasi yang telah dijalin dengan media bisa terus terjaga dengan baik. Selain itu ia berharap media sebagai salah satu dari empat pilar demokrasi bisa terus dikuatkan, terutama atas perannya yang begitu penting sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya mohon jalinan komunikasi terus terjaga. Mudah-mudahan terus dapat berbuat baik bagi umat, dan saya kira media menjadi salah satu pilar demokrasi yang terus menerus harus dikuatkan,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content