Klojen (malangkota.go.id) – Gelaran Pijar Api Tujuh Belas Arek Malang atau Pitulasan yang digelar di Jalan Ijen Kota Malang, Sabtu malam (16/9/2023) merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Malang untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan daya saing generasi muda, serta untuk mendongkrak sektor ekonomi.

Kadisporapar Kota Malang Baihaqi memberikan sambutan saat Pitulasan

Gelaran yang digawangi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang ini, sejak pagi dimeriahkan oleh lomba mural, peragaan busana kategori anak dan dewasa, dan juga pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Tak ayal, Pitulasan inipun menyita perhatian masyarakat karena kemasan acaranya yang sangat apik.

Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi usai penyerahan hadiah lomba mural dan peragaan busana mengungkapkan kegiatan ini sangat luas dampak positifnya, sehingga akan dilaksanakan secara rutin.

“Dari acara Pitulasan ini akan banyak melahirkan generasi maju dan berkemajuan serta memiliki daya saing tinggi. Calon peragawan dan peragawati profesional nantinya akan muncul, serta seniman seni rupa yang handal dan berkarakter,” imbuh Baihaqi.

Yang tak kalah penting, dengan melibatkan sejumlah pelaku UMKM menurutnya akan semakin memberi ruang agar mereka naik kelas dan bisa berkompetisi di pasar global. “Ke depan akan kami gelar dengan besar dan lebih meriah lagi,” ujar Baihaqi.

“Sesuai arahan dan petunjuk bapak Wali Kota Malang, nantinya lomba-lomba akan diperbanyak. Begitu pula peserta pameran yang diikuti para pelaku UMKM. Para pesertanya pun akan diperbanyak dari kaum muda guna mewadahi potensi dan talenta yang mereka miliki,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content