Seni Budaya dan Pariwisata

Ilza dan Kimiko Terpilih Jadi Kakang Mbakyu Kota Malang 2023

Klojen (malangkota.go.id) – Grand Final Kakang Mbakyu Kota Malang 2023 yang mengusung tema Adikarya Kutho Malang berlangsung menarik. Di perhelatan yang digelar di Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Minggu (17/9/2023) ini Ilza Nugraha Pratama dan Kimiko Lachelsea Syebat Shevchenco Mihalovic terpilih menjadi Kakang dan Mbakyu Kota Malang 2023.

Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan sambutan

Kakang Ilza merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, sementara itu Mbakyu Kimiko adalah masiswa dari Universitas Bina Nusantara Malang. Di babak akhir pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang ini mereka harus bersaing dengan sepuluh peserta terbaik.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang turut hadir pada kesempatan ini mengungkapkan sangat mengapresiasi penyelenggaraan Grand Final Kakang Mbakyu Kota Malang 2023. “Kami berharap Kakang Mbakyu Kota Malang ini selalu optimis, dapat terus berkarya dan berbuat yang terbaik yang memiliki getaran lebih luas tak hanya di Indonesia saja tetapi juga dunia,” ucap pria berkacamata tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi mengungkapkan bahwa para pemenang ini telah melalui berbagai tahapan seleksi dan karantina yang ketat sejak bulan Juli 2023. Seleksi Pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang 2023 ini diikuti sebanyak 203 peserta.

Setelah dapat berprestasi di tingkat Kota Malang, Baihaqi berharap prestasi tersebut dapat dilanjutkan di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. “Kami berharap ke depan Kakang dan Mbakyu Kota Malang ini bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi. Juga menjadi duta wisata yang mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata Kota Malang,” harap Baihaqi.

Terkait tema Adikarya Kutho Malang yang diambil dalam gelaran ini artinya adalah Kota Malang memiliki karya yang luar biasa. Salah satu buktinya adalah dengan berdirinya gedung MCC yang menjadi tempat penyelenggaraan Grand Final Kakang Mbakyu Kota Malang 2023. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content