Anak Berita

Serunya Murid TK Muslimat NU 18 Belajar di Taman Edukasi

Klojen (malangkota.go.id) – Seru dan gembira, Itulah yang tampak ketika murid-murid TK Muslimat NU 18 wisata edukasi di Taman Edukasi RW 9 Kelurahan Purwantoro Kota Malang, Rabu (1/11/2023). Kegiatan belajar langsung di lapangan ini semakin menarik dengan hadirnya PPL dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang M. Anas Setyawan.

Kegiatan anak anak TK Muslimat NU 18 di Taman Edukasi RW 9 Kelurahan Purwantoro

Ketua Taman Edukasi RW 9 Kelurahan Purwantoro, Famik Pradana mengungkapkan anak-anak TK Muslimat NU 18 Kota Malang dikenalkan tentang budidaya ikan nila secara sederhana yang tentunya membuat anak-anak antusias. “Kami kenalkan jenis ikan nila dan bagaimana memberi makan ikan yang benar. Saat pulang pun anak-anak diberi ikan, jadi mereka senang dan mau belajar merawat ikan,” jelas Famik.

Famik mengatakan, untuk jenis ikan yang dibudidayakan di Taman Edukasi adalah jenis ikan nila, yang dibudidayakan mulai dari pemijahan hingga panen. Untuk pemasarannya melalui Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Kawan Kita.“Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat dan juga anak-anak tentang budidaya ikan yang didukung langsung Dispangtan Kota Malang,” jelasnya.

Kegiatan belajar bersama anak-anak kali ini Famik mengatakan diikuti sebanyak 25 dengan didampingi dua guru serta tim dari Taman Edukasi RW 9 Kelurahan Purwantoro.

Sementara itu PPL dari Dispangtan Kota Malang M. Anas Setyawan mengungkapkan pentinya mengajarkan kepada anak-anak sejak dini tentang dunia perikanan. Materi yang diberikan tentunya disesuaikan dengan dunia anak-anak agar menarik dan menyenangkan.

“Bagaimana merawat ikan dengan baik, memberikan pakan secukupnya, dan juga nilai-nilai baik mengonsumsi ikan. Ini akan membuat mereka sejak dini menyukai ikan,” pungkas Anas. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content