Berita Religi

Universitas Brawijaya Jadi Tuan Rumah MTQMN XVII 2023

Klojen (malangkota.go.id) – Universitas Brawijaya (UB) Malang menjadi tuan rumah penyelenggaraan event dua tahunan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII 2023. Sebagai acara pembuka, Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQN XVII 2023 dilaksanakan di Mini Block Office Balai Kota Malang, Jumat (3/11/2023).

Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQN XVII 2023

Staf Ahli Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Sumberdaya Manusia Setda Kota Malang Alie Mulyanto mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik MTQMN XVII 2023 yang menjadi wadah untuk memajukan bakat-bakat mahasiswa dalam bidang Tilawah Qur’an. “Kota Malang adalah kota yang sangat luar biasa dan merupakan miniatur Indonesia. Tak berlebihan, karena Kota Malang memiliki kurang lebih 60 perguruan tinggi dengan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Alie.

Kepada segenap tamu undangan yang hadir, Alie menceritakan bahwa Kota Malang memiliki dua alun-alun, yakni Alun-Alun Merdeka dan Alun-Alun Tugu yang berhadapan dengan Balai Kota Malang Usai revitalisasi, Alun-Alun Tugu atau sering disebut Alun-Alun Bundar memiliki desain tanpa pagar seolah menyatu dengan Balai Kota Malang. “Ini mengandung makna Kota Malang sangat terbuka. Pemerintah sangat yakin bahwa kesuksesan hanya dapat diraih dengan dukungan dari masyarakat,” terang Alie.

Digelarnya MTQMN XVII 2023 di UB pada tanggal 3-10 November 2023 mendatang menurutnya juga akan turut menghidupkan roda perekonomian di Kota Malang mengingat ini adalah event berskala nasionbal. “Semoga MTQMN XVII 2023 berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Alie.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Brawijaya, Dr. Setiawan Noerdajaki, SH, MH mengaku sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah Kota Malang yang telah mendukung UB yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQMN XVII 2023.

“Kami sangat senang dapat hadir di Gedung Mini Block Office Kota Malang ini. Sambutannya sangat luar biasa. Terima kasih Pemerintah Kota Malang beserta segenap jajaran Forkopimda,” terang Setiawan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content