Berita Pendidikan

Nostalgia Pj. Wali Kota Malang di SDN Bareng 3

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melakukan kunjungan kerja dalam rangka untuk melihat perkembangan sarana prasarana, gedung, dan proses pendidikan di SDN Bareng 3, Selasa (14/11/2023).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melakukan kunjungan kerja dalam rangka untuk melihat perkembangan sarana prasarana, gedung, dan proses pendidikan di SDN Bareng 3

Kunjungan ini ternyata menjadi ajang nostalgia bagi Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, karena ternyata beliau memiliki kenangan tersendiri di SDN Bareng 3, tepatnya di tahun 1979. Diceritakannya bahwa saat kelas tiga sampai kelas enam dirinya mengenyam pendidikan di SDN Bareng 3 setelah pindah dari Jakarta. Dan kebetulan rumahnya tepat di samping sekolah.

“Ketika dulu saya masih sekolah di sini, saya merasa gedung sekolah ini besar. Apa mungkin waktu itu karena masih kecil ya,” kelakar Wahyu.

Setelah berkeliling sekolah, Wahyu menyampaikan bahwa perkembangan sekolah ini sudah sangat bagus. Kualitas pendidikannya dari dulu hingga sekarang masih terjaga dengan baik. “Sekolah tetap terjaga, kualitasnya juga semakin baik, dan saat ini sarana dan prasaranya juga baik. Prestasinya juga semakin banyak,” ungkap Wahyu.

Pada kesempatan ini Pj. Wali Kota Malang secara simbolis menyerahkan bantuan seragam sekolah yang merupakan program Disdikbud Kota Malang.

Sementara itu Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana mengungkapkan kunjungan kerja ini dilakukan untuk melihat proses pembelajaran di lembaga pendidikan di Kota Malang.

“Bersama Pj. Wali Kota Malang, Disdikbud akan berkeliling ke sekolah-sekolah dan hari ini diawali dari SDN Bareng 3. Ini untuk melihat langsung bagaimana proses pembelajaran di sekolah, juga untuk melihat bagaimana lingkungan belajarnya apakah sudah sesuai atau belum. Termasuk juga melakukan pengecekan apa yang dibutuhkan sekolah untuk meningkatkan mutu pembelajaran, termasuk fasilitasnya,” urainya.

Pada kunjungan kerja ini Pj. Wali Kota Malang hadir didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana, serta Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Muhammad Nur Widianto. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content