Berita Religi

Pj. Wali Kota Malang Silaturahmi ke Ponpes Nurul Furqon

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Furqon yang berlokasi di Jl. Kopral Usman Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (14/11/2023).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Furqon

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan bersyukur dapat bersilaturahmi ke Ponpes Nurul Furqon. “Tanggal 24 September 2023 yang lalu saya resmi mendapatkan amanat dari Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri untuk menjadi Pj. Wali Kota Malang. Oleh karena itulah mohon dukungan dari Ponpes Nurul Furqon agar kami bisa menjalankan amanat yang sudah diberikan dengan baik dan semoga amanah,” jelasnya.

Menurutnya pesantren selama ini memiliki peran yang luar biasa bagi kemajuan Kota Malang. “Banyaknya santri dari seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri yang sedang menimba ilmu menunjukkan pesantren ini sangat luar biasa. Pemerintah Kota Malang akan terus mendukung penuh,” ucap Wahyu.

Wahyu berharap ke depan prestasi dan pola pendidikan yang baik yang selama ini sudah ada dapat terus dikembangkan. Pj. Wali Kota Malang juga berpesan dan mengajak untuk tetap menjaga kondusivitas, mengingat saat ini adalah momen menyambut tahun politik tahun 2024 yang saat ini sudah sangat terasa dinamikannya. “Kami berharap pondok pesantren turut berperan aktif menyukseskan pemilu yang akan datang,” ajak Wahyu.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Nurul Furqon, KH Husaini Al-Hafid mengatakan bahagia sekali dengan kehadiran Pj. Wali Kota Malang. “Pesantren kami memiliki sebanyak 500 santri yang terbagi di empat lokasi. Kami sangat bersyukur sejak didirikan pada tahun 2002 lalu, ponpes kami terus berkembang,” ujar Husaini.

Husaini menambahkan selain belajar di pondok, santri Nurul Furqon juga banyak yang menjalani pendidikan di sekolah maupun sebagai mahasiswa. Diungkapkannya bahwa santri Ponpes Nurul Furqon berasal dari Sabang sampai Merauke, dan ada juga dari Thailand. “Kami sangat bersyukur Pj. Wali Kota Malang dapat bersilaturahmi di tempat kami, sehingga saling mengenal dan mengetahui kondisi riil,” terang Husaini. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content