Berita

Buka Lokabhasa X PHDI Kota Malang, Pj. Wali Kota Ajak Kuatkan Sinergisitas

Sukun (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM hadir dan membuka kegiatan Lokasabha X Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Malang di Ubud Hotel & Cottage Kota Malang (26/11/2023). Pada kesempatan ini Pj. Wali Kota Malang hadir didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Dra. Rinawati, MM, serta Camat Sukun I. K. Widi E. Wirawan, S.Sos, MM.,

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri kegiatan Lokasabha X Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Malang

Dalam sambutannya, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang itu menyampaikan rasa terima kasihnya. Menurut Wahyu, Lokasabha merupakan forum yang sangat penting dan strategis terutama bagi organisasi PHDI Kota Malang itu sendiri. Akan tetapi lebih dari itu, Lokasabha tidak hanya penting bagi internal PHDI saja namun juga penting bagi keberlangsungan pembangunan Kota Malang.

“Selamat atas digelarnya Lokasabha ini. Saya juga berterima kasih sekali kepada PHDI, dan Ketua PHDI Kota Malang dr. Putu yang selama dua periode ini sudah menjalin kerja sama dan sinergi yang baik dengan Pemkot Malang, terutama terkait di tingkat keagamaan maupun pembangunan di Kota Malang,” ungkapnya.

Demi mendukung sinergitas tersebut, Wahyu menyebutkan pihaknya selama ini terus berupaya mendukung PHDI sebagai wadah umat hindu di Kota Malang. “Kita terus bersinergi. Untuk bantuan yang diinginkan oleh PHDI kita tetap berupaya merealisasikan, tidak hanya terkait dengan kelembagaan tapi juga soal tempat ibadah. Insyaallah rencananya akan dibangun dua Pura dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Wahyu berpesan secara khusus terkait Pesta Demokrasi Serentak 2024 mendatang mengingat partisipasi lembaga keagaman sangat diperlukan. Maka dari itulah dirinya berharap agar PHDI bisa berpartisipasi aktif serta dapat memotivasi umat Hindu khususnya yang ada di Kota Malang untuk senantiasa menjaga kondusivitas dan menyukseskan Pemilu Damai 2024 di Kota Malang.

“Kami meminta untuk menjaga kondusivitas terkait dengan Pesta Demokrasi tahun 2024. Kami juga minta kader muda PHDI Kota Malang untuk ikut berpartisipasi aktif di ajang Pemilu 2024 nanti,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content