Berita Kesehatan

Pj. Wali Kota Malang Apresiasi Jalan Sehat ‘Uklam Tahes UMKM Sukses’

Sukun (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri kegiatan Jalan Sehat ‘Uklam Tahes UMKM Sukses’ yang digelar di Balai RW 3 Kelurahan Pisangcandi Kecamatan Sukun Kota Malang, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan Jalan Sehat ‘Uklam Tahes UMKM Sukses’ yang digelar di Balai RW 3 Kelurahan Pisangcandi Kecamatan Sukun

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional 2023 ini sekaligus sebagai momen untuk mengangkat dan memberdayakan produk UMKM di Kelurahan Pisangcandi.

“Dengan adanya jalan sehat tentunya produk UMKM pun akan terangkat, ada perputaran roda perekonomian. Ada kesinambungan, setelah jalan sehat, beli produk UMKM. Terlebih hari ini produk UMKM-nya banyak berupa makanan, ini jadi kesempatan untuk melarisi produk UMKM,” ucap Wahyu, Minggu (26/11).

Wahyu mengatakan, kalau bukan kita yang membeli produk UMKM ini lalu siapa lagi? Apalagi produk yang dijual adalah produksi masyarakat Kelurahan Pisangcandi sendiri. “Terlebih Pemerintah Kota Malang sangat memprioritaskan program untuk mengembangkan dan memberdayakan UMKM,” imbuhnya.

Program nyata yang sudah diterapkan untuk mendukung UMKM lokal disebutkan Wahyu adalah melalui program Kamis Mbois, dimana ada keharusan bagi ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkot Malang untuk menggunakan produk buatan UMKM Kota Malang setiap hari Kamis. “Pakaian yang dikenakan, baju, celana, kaos, aksesoris lainnya harus produk UMKM Kota Malang. Ini untuk menumbuhkan kecintaan terhadap produk lokal,” terang Wahyu. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content