Berita

Sepuluh Siswa MAN 3 Malang Wakili Jatim di OSN Yogyakarta

Siswa MAN 3 Malang melakukan persiapan untuk mengikuti OSN Tingkat Nasional di Yogyakarta. Senin (4/5)
Siswa MAN 3 Malang melakukan persiapan untuk mengikuti OSN Tingkat Nasional di Yogyakarta. Senin (4/5)

Ketekunan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Malang dalam mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran berbuah manis di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Sepuluh siswa sekolah yang ada di Jl. Bandung, Kota Malang ini dipastikan menjadi wakil Jawa Timur di ajang OSN Tingkat Nasional yang akan digelar di Yogyakarta pada tanggal 18-24 Mei 2015.

Hasil ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan siswa MAN 3 Malang sebelumnya yang telah memboyong enam medali emas dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Jawa Timur yang telah digelar pada 17 Februari 2015.

Sepuluh siswa berprestasi itu adalah Aulia Ramadhani (Ekonomi) dan Saskia Ardine (Biologi), Irsyad Lutfi Elfahmi dan Fata Nugraha (Komputer), Aulia Syafitri dan Arlif Nabilatur R. (Kebumian), Adiba Nur Ashri dan Nabilah Rohadatul (Kimia), Saifullah Fatah dan Ahmad Islahudin (Geografi)

Guru MAN 3 Malang, Dra. Hj. Wulaida Zuhriyana membenarkan bahwa memang ada sepuluh siswa MAN 3 Malang yang menjadi wakil Jatim di ajang OSN tingkat nasional di Yogyakarta. Prestasi ini sangat menggembirakan, sebab jumlah peserta keseluruhan, wakil Jatim di OSN tingkat nasional dari MAN 3 adalah yang terbanyak. “Kesuksesan ini merupakan buah kerja keras dan ketekunan siswa dan pembina selama mengikuti kelas olimpiade,” ucap Wulaida, Senin (4/5).

Keberhasilan ini diakui Wulaida tidak boleh membuat sekolah dan siswa MAN 3 lekas berpuas diri, tetapi justru harus terpacu untuk semakin tekun dan bekerja keras untuk meraih kesuksesan. (cah/yon)

You may also like

Skip to content