Klojen (malangkota.go.id) – Kelurahan Bunulrejo merupakan salah satu wilayah di Kota Malang yang aktif menggalakkan kegiatan urban farming. Hal ini rupanya menjadi sebuah daya tarik bagi PT Namdhari Seeds Indonesia untuk memberikan dukungan sebagai bentuk Coorporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP). Bantuan berupa 1.000 bibit tanaman dan 100 tong sampah ini diserahkan secara simbolis kepada warga di Kantor Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang, Jumat (8/12/2023).

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat foto bersama Pimpinan PT. Namdhari Seeds Indonesia, Pyara Singh, Kepala Bappeda Kota Malang, Camat Blimbing, Lurah Bunulrejo, dan pihak terkait

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM yang hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan ini sangat mengapresiasi dukungan dari perusahaan yang memproduksi berbagai jenis tanaman ini. Mewakili Pemkot Malang, Wahyu menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan pada Kelurahan Bunulrejo ini keinginan dan kebutuhan warga. “Tentunya ini dapat menjadi sebuah percontohan, karena pembangunan Kota Malang bisa berjalan lancar juga karena adanya dukungan dari TSP,” ungkap Wahyu.

Menurutnya dengan bantuan bibit ini akan mendorong semangat warga untuk bertani pada lahan terbatas. “Selain itu, kegiatan urban farming ini juga akan membantu kita untuk mengatasi inflasi saat ini yang sangat berhubungan sekali dengan harga-harga hasil pertanian. Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

Lurah Bunulrejo Mirza Ronald Adisaputra, SE, MM menyampaikan bahwa masyarakat di wilayah Bunulrejo sangat antusias dengan kegiatan urban farming, sehingga bantuan berupa benih tanaman ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat penggiat urban farming.

“Kurang lebih ada 10 RW di wilayah kami yang urban farming-nya luar biasa hidup. Jadi kegiatan TSP yang dilakukan oleh PT Namdhari Seed ini sangat pas dengan apa yang dikembangkan di wilayah kami. Mewakili masyarakat Bunulrejo, terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kami,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan PT. Namdhari Seeds Indonesia, Pyara Singh menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan pertanian di Kota Malang. Bahkan pihaknya tak segan untuk memberikan tambahan bibit tanaman jika dibutuhkan. “Semua yang Namdhari lakukan ini adalah karena Tuhan, sehingga dapat memberikan dukungan seperti saat ini,” tutup pria asal India tersebut. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content