Berita

Berdaya dan Sejahtera Jadi Prioritas Proker Pengurus Baru PWI Malang Raya

Malang (malangkota.go.id) – Cahyono terpilih kembali menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya periode 2024-2027 dalam Konferensi PWI Malang Raya, Sabtu (6/1/2024). Pemberdayaan dan kesejahteraan anggota menjadi program prioritas Cahyono dalam kepemimpinannya selama tahun tahun ke depan.

Konferensi PWI Malang Raya terpilihnya Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya periode 2024-2027

Cahyono mengungkapkan bahwa peningkatan kapasitas wartawan akan terus digencarkan, seperti uji kompetensi dan pelatihan penulisan bagi wartawan baru. Pemahaman terkait Kode Etik Jurnalistik (KEJ) juga menjadi hal yang sangat penting untuk ditekankan.

Kredit ringan kepemilikan rumah sederhana bagi anggota PWI Malang raya, maupun wartawan yang bukan anggota PWI dan belum memiliki rumah juga menjadi salah satu program prioritas. “Dalam program ini kami menggandeng pihak ketiga dan bekerjasama dengan Kementerian PUPR,” imbuh Cahyono.

“Kepengurusan baru nanti akan melanjutkan program yang sebelumnya belum terselesaikan. Selain itu nanti pasti akan ada program-program baru yang tujuannya untuk keguyuban dan kesejahteraan anggota. Misalnya pengembangan UMKM bagi anggota yang mempunyai potensi,” sambungnya.

Suksesnya pelaksanaan konferensi dan berbagai program kerja PWI Malang Raya ini mendapat apresiasi dari Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim. Ke depan, pihaknya berharap agar ada sinergi yang lebih baik lagi dengan berbagai pihak, seperti pemerintah, swasta dan berbagai elemen masyarakat.

“Kepengurusan dan berbagai program kerja PWI Malang Raya selama ini sudah sangat bagus. Kalau boleh saya bilang bahkan terbaik di Jatim, sehingga ini semua harus teteap terjaga dan kami meyakini ke depan akan lebih baik lagi,” bebernya.

Dalam konferensi ini, dari tiga kandidat ketua, Cahyono memperoleh 23 suara dari 33 anggota yang memiliki hak suara. Calon ketua atas nama Rahmat Mashudi Prayoga mendapat 10 suara dan kandidat atas nama Toski Dermaleksana mengundurkan diri. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content