Berita

DPRD Kota Malang Ulurkan Tangan untuk Anak Yatim

Malang, (malangkota.go.id) – Sebagai wujud rasa kepedulian dan ingim berbagi terhadap sesama di bulan Ramadan, anggota DPRD Kota Malang memberikan santunan kepada sekitar 100 anak yatim pada Sabtu (8/5/2021). Acara yang digelar di lobi Kantor DPRD Kota Malang tersebut, anak yatim yang menerima santunan dari beberapa panti asuhan di Kota Malang.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika ajak para anak yatim giat belajar agar bisa meraih cita-citanya

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika banyak memberi motivasi dan ajakan kepada para anak yatim agar selalu giat belajar guna meraih apa yang mereka cita-citakan. Menurutnya, pendidikan merupan satu hal yang sangat untuk menentukan masa depan.

“Setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang layak serta menduduki suatu jabatan. Jadi anak-anakku semua tidak perlu pesimis dalam meraih dan mewujudkan cita-citanya. Pada dasarnya semua warga Indonesia mempunyai kesempatan yang sama,” pesan Made.

Lebih jauh dia mengajak para anak yatim ini nantinya agar turut memberikan kontribusi positif dan prestasi terbaiknya bagi bangsa ini. “Kita tidak ada yang tahu dari kalian semua bisa ada yang jadi wali kota, ketua DPRD, gubernur, menteri, dan bahkan presiden,” tutur Made.

“Setiap manusia mempunyai garis hidup sendiri-sendiri sejak dalam kandungan dan kita tidak ada yang tahu. Maka dari itu, karena kalian masih usia sekolah, belajar yang baik dan banggakan orang-orang yang kalian cintai dengan berbagai prestasi,” sambung Made.

Dalam kegiatan ini, selain diikuti 45 angggota DPRD setempat juga melibatkan sejumlah awak media, khususnya anggota Persatuan Wartawan Indonesoa (PWI) Malang Raya yang menjadi salah satu pendukung acara tersebut.

Disampaikan Made, dengan melibatkan kalangan pers ini maka akan semakin menguatkan jalinan kerja sama yang selama ini sudah terjaling cukup baik. “Keberadaan awak media kami butuhkan, karena tanpa mereka, program kerja dan berbagai hal yang kami lakukan tidak akan diketahui oleh masyarakat,” pungkasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content