Olahraga

Harapan Besar untuk Pordasi Kota Malang

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan selalu memberikan perhatian dan dukungan untuk cabang-cabang olahraga agar dapat selalu berprestasi, salah satunya olahraga berkuda. Bentuk perhatian itu diantaranya dengan sering menggelar kejuaraan dan menyediakan fasilitas pendukung.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (dua dari kiri) menyerahkan piala

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat membuka kejuaraan berkuda yang memperebutkan Piala Pj. Wali Kota Malang bertajuk Equestrian Friends & Challenge di Puncak Joyo Royal Stable, Jalan Puncak Joyo Agung, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Sabtu (27/1/2024).

Wahyu menyebutkan, kejuaraan yang diinisiasi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) yang berada di bawah naungan KONI Kota Malang ini harus didukung berbagai pihak. “Saya tidak menyangka kalau Kota Malang mempunyai tempat olahraga berkuda. Kita harus dukung sepenuhnya,” imbuhnya.

Dari olahraga ini, selain untuk menjaring atlet-atlet baru, muda dan bertalenta, juga agar dapat ditularkan kepada warga masyarakat secara luas. “Peminat olahraga ini mungkin masih sedikit, sehingga harus terus digaungkan agar peminatnya lebih banyak lagi,” ajaknya.

Lebih jauh Wahyu menyampaikan, selama ini di berbagai kejuaraan, seperti Pekan Olahraga Provinsi kemarin, prestasi olahraga berkuda sebenarnya sudah cukup baik dengan meraih posisi kedua. Namun prestasi itu masih bisa ditingkatkan, apalagi Kota Malang sudah memiliki arena seperti ini.

“Apapun yang kita impikan dan targetkan, apabila mendapat dukungan banyak pihak, maka semua itu akan terealisasi dengan baik. Saya berharap atlet-atlet berkuda dari Kota Malang nantinya lebih berprestasi lagi di berbagai level kejuaraan,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content