Pendidikan

Pj. Wali Kota Malang Dukung Gerakan Pramuka Lebih Produktif

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM hadir sekaligus membuka Rapat Kerja (Raker) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Malang di Hotel Montana Kota Malang, Sabtu (27/1/2024). Pada kesempatan ini Pj. Wali Kota Malang juga menyerahkan penghargaan kepada segenap pihak yang berperan serta memajukan pembinaan Gerakan Pramuka di Kota Malang.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan sambutan sekaligus membuka Raker Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Malang

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan agenda rapat kerja ini menjadi momentum yang sangat baik bagi Kwarcab Pramuka Kota Malang untuk lebih produktif dan dapat menciptakan sinergi yang linier dengan program prioritas Pramuka Kwarda Jawa Timur.

“Salah satu program menarik dari Pramuka Kwarda Jatim adalah menjadikan pramuka lebih produktif. Ini yang perlu kami duplikasi untuk juga dikembangkan di Kota Malang,” jelas Wahyu.

Menurutnya, dengan produktif maka segala bentuk potensi yang dimiliki anggota Pramuka bisa dikembangkan sesuai dengan janji kesetiaan Pramuka yang tertuang dalam Tri Satya, serta tindakan baik dan mulia yang harus dipahami dan diamalkan yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka.

Disampaikannya bahwa Pramuka Kwarda Jatim telah berkontribusi dalam program ketahanan pangan dan energi. Hal ini ditunjukkan Kwarda Jatim yang berkolaborasi bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur sejak 2021 mengelola aset Pemprov Jatim.

Aset tersebut dikelola menjadi usaha yang produktif dengan ditanami jagung, ketela dan juga cabai. Wahyu pun mengungkapkan Pramuka Kota Malang sudah saatnya melakukan hal serupa. “Pramuka Kota Malang dapat mengembangkan program yang inovatif, salah satunya adalah mewujudkan Pramuka Produktif,” pesan Wahyu.

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Malang Heri Sunarko mengatakan kegiatan rapat kerja kali ini adalah untuk membahas pencapaian Pramuka Kota Malang untuk kemudian merencanakan apa yang akan dilakukan di tahun 2024 ini dan merancang program kegiatan di tahun 2025.

“Kami melibatkan seluruh anggota Pramuka dari lima kwartir ranting yang ada di Kota Malang. Tentunya kami berterima kasih kepada Bapak Pj. Wali Kota Malang yang selalu memberikan dukungan,” ucap Heri. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content