Berita inflasi

540 KPM di Madyopuro Terima Bantuan Pangan Beras

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Penyerahan bantuan pangan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) dilaksanakan di lima kecamatan yang ada di Kota Malang. Salah satunya di Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Kamis (1/2/2024).

Penyerahan bantuan pangan di Kelurahan Madyopuro

Lurah Madyopuro, Bambang Setiono, SE, MH mengungkapkan penyaluran bantuan pangan beras di wilayah Madyopuro dilaksanakan dalam satu hari saja dan diberikan kepada 540 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Bantuan yang diserahkan sebanyak 10 kilogram beras per bulan yang diterimakan selama enam bulan. Harga beras sekarang cukup tinggi. Mudah-mudahan dapat meringankan dan membantu kebutuhan masyarakat,” harap Bambang.

Salah satu warga penerima bantuan, Meseni mengungkapkan senang dengan adanya bantuan pangan dari pemerintah ini. Dikatakannya saat ini harga beras terus naik, dan yang paling murah per kilogram harganya Rp12.000,-. “Alhamdulillah hari ini mendapat bantuan beras, kualitasnya juga bagus,” ucap Meseni.

Meseni menceritakan, bagi dirinya yang keluarganya berjumlah lima orang, bantuan ini sangat besar manfaatnya. “Ini (bantuan beras) sangat membantu kami. Semoga ke depan ada bantuan lagi,” harap Meseni.

Senada, penerima bantuan lainnya, Lafalki mengaku senang dengan program pemerintah yang memberikan bantuan pangan berupa beras yang menjadi salah satu solusi di tengah naiknya harga-harga kebutuhan pokok. “Pengambilan bantuan pangannya juga cukup mudah, hanya membawa Kartu Keluarga dan KTP,” terang Lafalki. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content