Sukun (malangkota.go.id) – Kabar gembira menghampiri pasangan Mastofa dan Masulah yang tinggal di Gang 12A Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun Kota Malang. Mereka tak menyangka saat Wali Kota Malang H. Moch. Anton beserta jajaran melaksanakan agenda blusukan di Kelurahan Gadang, Minggu (26/2) diberitahukan jika rumah kediamannya akan dilakukan bedah rumah.

Walikota Malang saat bercengkerama dengan Mastofa beserta istri

Seakan masih belum percaya kehadiran Wali Kota Malang yang memberikan kabar menggembirakan, Mastofa dan Masulah tertegun hingga beberapa saat.

Menempati rumah yang terbilang sempit, terbuat dari papan yang sudah lapuk, dan hanya terdapat satu kamar tidur, Mastofa bersama istrinya hidup bersama tiga anak perempuan dan dua anak laki-lakinya.

Mastofa mengaku sempat kehilangan kata-kata saat Wali Kota Malang yang biasa dipanggil Abah Anton oleh warga Kota Malang tersebut datang bersama rombongan ke rumahnya. Adanya program bedah rumah ini Mastofa dan istrinya merasa sangat bahagia sekali sebab rumah yang ditinggalinya selama ini memang sudah banyak yang rapuh.

“Alhamdulillah senang sekali mendengar langsung dari wali kota rumah saya akan dibedah. Ini menjadi berkah bagi kami,” ucap Mastofa, Minggu (26/2).

Dikatakannya, anak pertamanya kini duduk di bangku kelas X SMK,  yang kedua di bangku SMP, anak ketiga masih SD kelas IV, anak keempat juga masih SD kelas empat, dan anak kelima mereka masih berumur tiga tahun.

“Selama ini saya bekerja di bengkel. Tidak mudah untuk bisa menghidupi lima orang anak, belum untuk memperbaiki rumah. Fokus kami lebih banyak bagaimana caranya agar anak-anak bisa sekolah dengan baik,” ungkap Mastofa.

Melihat kondisi rumah Mastofa, Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengatakan jika tempat tinggal Mastofa memang pantas untuk dilakukan bedah rumah. “Saya sudah perintahkan jajaran secepatnya untuk membedah rumah milik Mustofa. Teknis pelaksanaannya saat ini terus dimatangkan. Yang jelas dalam waktu dekat rumah Mustofa akan dibedah,” kata Abah Anton. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content