Berita Ekonomi Kreatif

Pj. Wali Kota Malang Apresiasi Event CEO Meet Up Stasion X 1000 Startup Digital

Blimbing (malangkota.go.id) – Gelaran CEO Meet Up Stasion X 1000 Startup Digital yang dihelat di gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Kamis (1/2/2024) mendapatkan apresiasi Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat menghadiri CEO Meet Up Stasion X 1000 Startup Digital di gedung Malang Creative Center (MCC)

Pasalnya acara yang digawangi oleh Direktorat Ekonomi Digital Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo ini berdampak besar bagi startup serta pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang.

Jika bicara soal peluang, Wahyu menjelaskan Kota Malang mempunyai potensi besar dan banyak. Para pelaku ekonomi kreatif sejauh ini bergeliat sangat baik, sehingga perlu adanya arahan dan pendampingan dari Kementerian Kominfo agar apa yang dilakukan ada korelasinya.

“Selain itu, dengan adanya acara ini apa yang dilakukan Pemkot Malang juga linear dengan program Kementerian Kominfo. Maka dari itu para pimpinan startup ini kita kumpulkan agar bisa memberi masukan. Dengan demikian, nantinya kebijakan Pemkot Malang sejalan dengan Kementerian Kominfo,” imbuh Wahyu.

Dari semua itu, ketika sudah ada sinkronisasi program, ini akan menjadi masukan bagi Pemkot Malang dalam menyusun kebijakan terkait kemajuan ekonomi kreatif. “Ke depan kami berharap startup Kota Malang lebih bisa menembus pasar global,” harap Wahyu.

“Adanya potensi besar para pelaku ekonomi kreatif ini tentu akan kami dukung sepenuhnya. Hal ini sejalan dengan pencanangan Kota Malang sebagai Kota Kreatif Dunia pada 2025 mendatang. Salah satu bentuk dukungan riil saat ini yaitu adanya MCC dengan berbagai fasilitasnya,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content