Sosial dan Kesra

467 KPM di Kelurahan Bakalankrajan Terima Bantuan Pangan Beras

Sukun (malangkota.go.id) – 467 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Bakalankrajan, Kecamatan Sukun menerima bantuan pangan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), Jumat (2/2/2024). Total ada 24.167 KPM di Kota Malang yang menerima Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah.

Penyaluran bantuan pangan beras di Kelurahan Bakalankrajan

Lurah Bakalankrajan, Pambudi Catur Wicaksono membenarkan hari ini bantuan pangan beras disalurkan kepada 467 KPM sesuai dengan data. “Bantuan diserahkan di Kelurahan Bakalankrajan mulai pukul 8.30 WIB sampai dengan sebelum Jumatan. Insyaallah sehari ini selesai,” jelas Pambudi.

Pambudi menyebutkan bahwa warga penerima bantuan ini sebelumnya telah dilakukan verifikasi agar tepat sasaran. Harapannya dengan adanya bantuan pangan 10 kilogram yang diterimakan selama enam bulan ini warga dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, mengingat saat ini harga kebutuhan pokok terutama beras sedang naik.

Salah satu warga penerima bantuan, Ahmad Kurniawan mengungkapkan senang sekali dengan adanya bantuan pangan ini. Dikatakannya bantuan ini sangat membantu keluarganya untuk menekan pengelurahannya, terutama untuk membeli kebutuhan pokok.

“Semoga ada bantuan lagi, sebab saat ini berbagai kebutuhan pokok termasuk beras terus naik. Ini sangat membantu kami,” jelas Kurniawan.

Hal yang sama diungkapkan Kurniawan Yebi Nurisa. Menurutnya bantuan ini sangat membantu, mengingat semakin tingginya harga beras saat ini.

“Harga beras termurah saat ini dua belas ribu rupiah. Beras bantuan yang diberikan ini kualitasnya cukup bagus. Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami,” ucap Yebi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content