Berita Olahraga

Rencana Renovasi Stadion Gajayana Masuki Tahap Penyusunan DBOD

Klojen (malangkota.go.id) – Hingga saat ini renovasi Stadion Gajayana Kota Malang telah memasuki tahap penyusunan Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD). Hal ini dilakukan agar nantinya peta pembinaan olahraga di Kota Malang semakin jelas.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi pada Jumat (2/2/2024) mengatakan bahwa penyusunan DBOD itu sejalan dengan Peraturan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Nomor 15 tahun 2023, bahwa setiap daerah diwajibkan untuk menyusun DBOD.

Dari DBOD ini Pemerintah Pusat akan mengetahui arah pembinaan olahraga di Kota Malang. Jadi setiap daerah tidak sama dan memiliki keunggulan sendiri.

“Dalam konteks ini, tentu ada beberapa cabang olahraga unggulan yang bisa berprestasi di berbagai level. Misalnya di tingkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Pekan Olahraga Nasional (PON), Sea Games, Asean Games,” jelasnya.

Untuk Kota Malang, Baihaqi mengungkapkan masih dalam tahap pembahasan. Meski demikian, kemungkinan tidak jauh dari beberapa cabang olahraga yang selama ini prestasinya cukup baik.

” Misalnya atletik, bersepeda, panahan, renang dan ada beberapa olahraga lain yang selama ini mendulang prestasi di tingkat provinsi dan nasional,” pungkas Baihaqi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content