Berita Olahraga

Pj. Wali Kota Dukung Pengembangan Ekosistem Sepak Bola di Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM didampingi perangkat daerah terkait menerima audiensi sekaligus silaturahmi bersama pengurus Koperasi Jasa Bola Gajayana Indonesia di Ruang Rapat Walikota Malang, Rabu (21/2/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menerima audiensi sekaligus silaturahmi bersama pengurus Koperasi Jasa Bola Gajayana Indonesia

Perwakilan Koperasi Jasa Bola Gajayana Indonesia, Wahyu Eko Setiawan menyebutkan pendirian koperasi ini bertujuan untuk membentuk suatu ekosistem olahraga yang baik di Indonesia. Selain itu, ke depannya diharapkan koperasi ini juga mampu menjadi sebuah wadah yang bisa mengorganisir serta menjadi promotor penyelenggaraan event-event olahraga.

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa Sam Wes ini juga menyampaikan beberapa aspirasi kepada Pemkot Malang, salah satunya adalah wacana pendirian Museum Sepak Bola Indonesia. Sam Wes menjelaskan, sebelumnya inisiasi pendirian museum sudah sempat dibicarakan dengan beberapa pemangku kepentingan. “Sebelumnya sempat ada pembicaraan dan penawaran dari Kadisdikbud Kota Malang yang menawarkan pemanfaatan Museum Pendidikan Kota Malang untuk digunakan,” ungkapnya.

Terkait dengan pengembangan sepak bola di Kota Malang sendiri, Koperasi Jasa Bola Gajayana Indonesia dalam waktu dekat ini berencana untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola usia muda bagi para pelajar dan santri di Kota Malang. Sam Wes berharap Pemkot Malang dapat memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kompetisi ini sebagai bentuk dukungan pengembangan sepak bola usia dini di Kota Malang.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengapresiasi dan menyambut positif rencana penyelenggaraan kompetisi sepak bola usia dini tersebut. Menurutnya, sepak bola telah menjadi bagian yang melekat dan tidak terpisahkan dari Kota Malang.

Oleh karena itu, bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Malang, Wahyu berharap penyelenggaraan kompetisi sepak bola usia dini bisa menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-110 Kota Malang. “Harapannya kami bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai komunitas di Malang di moment perayaan HUT Kota Malang nanti,” tutupnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content