Blimbing (malangkota.go.id) – Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti mengukuhkan Febrina sebagai Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Malang menggantikan Samsun Hadi. Pengukuhan ini dilaksanakan di Hotel Harris Kota Malang, Selasa (5/3/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Malang

Sebelumnya, Febrina bertugas di Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, sedangkan Samsun Hadi akan bertugas sebagai Deputi Direktur Departemen Sumberdaya Manusia di Bank Indonesia.

Atas pelantikan ini berbagai pihak memberikan apresiasi, termasuk Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM yang juga menghadiri pengukuhan. Wahyu mengucapkan selamat kepada Kepala BI Malang yang baru dan mengucapkan terima kasih kepada yang lama atas kerja sama yang baik selama ini dengan Pemkot Malang.

Disampaikan Wahyu, keberadaan Bank Indonesia Malang sangat vital. Selain menjadi bagian penting dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), juga mempunyai tugas besar dalam bidang moneter. “BI juga berperan mengawal stabilitas perekonomian, memajukan sektor keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif di level lokal hingga nasional,” imbuhnya.

“Sehingga kolaborasi yang baik sangat penting dalam menumbuhkan ekonomi yang berkelanjutan. Kedepan masih banyak tantangan yang perlu diatasi, terutama terkait pengendalian inflasi dan perkembangan ekonomi kreatif maupun isu-isu minoritas yang lain,” jelas Wahyu.

Meski demikian, pihaknya optimistis dengan soliditas yang masih terjaga dengan baik hingga saat ini, semua akan terselesaikan dengan baik. “Khususnya BI Malang di bawah kepemimpinan ibu Febrina, saya meyakini berbagai permasalahan ekonomi secara bertahap akan terkikis,” pungkas pria ramah itu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content