Berita Religi

Pj. Wali Kota Malang Bersilaturahmi ke Vihara Dharmamitra

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Waisak yang jatuh pada hari Kamis (23/5/2024), Penjabat Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersilaturahmi ke Vihara Dharmamitra yang ada di Jalan Soekarno Hatta No 2C, Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru, Selasa malam (21/5/2024).

Penjabat Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersilaturahmi ke Vihara Dharmamitra

Silaturahmi ini sebagai salah satu wujud untuk terus memperkuat jalinan antar umat beragama, sehingga kota Malang selalu aman dan kondusif. Beberapa kepala dinas turut hadir dalam acara ini, seperti kepala Diskominfo, kepala Bakesbangpol, kepala dinas PUPR, kepala bagian Kesra dan kepala BKAD.

Dalam kesempatan ini, perwakilan umat Buddha menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi selama ini. Seperti pengurusan sertifikat Vihara, penambahan guru agama Buddha, fasilitasi berbagai kegiatan keagamaan, lomba, dan zonasi penerimaan siswa baru agar lebih fleksibel.

Dari berbagai hal yang disampaikan, Pj. Wali Kota Wahyu berjanji akan membantu dan menyelesaikannya. Seperti halnya untuk sertifikat tempat ibadah, dijelaskannya adalah ranah Dinas PUPRPKP, sedangkan untuk yang berkaitan dengan keagamaan ada di Bagian Kesra.

“Dengan acara seperti ini, yang notabene nonformal, maka saya bisa mendengar langsung apa yang menjadi permasalahan warga. Kami juga punya acara ‘Ngombe’ (Ngobrol Mbois Ilakes) satu kali dalam satu minggu dan tempat menyesuaikan permintaan warga. Dari acara Ngombe ini warga bisa datang untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi,” urai pria nomor satu di Pemkot Malang itu.

Pada kesempatan ini, Wahyu juga mengucapkan selamat Hari Raya Waisak bagi umat Buddha yang merayakan dan turut mengajak mendukung program-program Pemkot Malang. Acara silaturahmi diakhiri dengan penyerahan bendera Merah Putih kepada pengurus Vihara. Hal ini menandai dan realisasi program pembagian sepuluh juta bendera yang dicanangkan oleh Kemendagri. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content