Berita Olahraga

Pj. Wali Kota Malang Apresiasi Turnamen Catur Nasional Piala Ketua KONI

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya Turnamen Catur Nasional Piala Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang yang digelar di Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Sabtu (9/3/2024). Hal ini terpotret saat orang nomor satu di Pemkot Malang tersebut membuka turnamen nasional yang melombakan beberapa kategori dan diikuti berbagai kelompok usia, mulai anak-anak hingga senior.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memberi sambutan pada Turnamen Catur Nasional Piala Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menuturkan bahwa kejuaraan ini menjadi platform yang sangat baik untuk mengevaluasi perkembangan atlet catur Kota Malang secara langsung.

“Saya yakin bahwa berpartisipasi dalam event nasional seperti ini akan sangat bermanfaat untuk memantau langsung kualitas pecatur Kota Malang, dan mempersiapkan mereka untuk kompetisi-kompetisi mendatang,” ungkap Wahyu.

Kehadiran turnamen ini menurutnya juga sangat penting, mengingat Kota Malang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2025 mendatang. Hal ini pun dapat menjadi momen untuk mengukur kemajuan pecatur Kota Malang yang akan tampil.

Selain itu, melalui kejuaraan ini diharapkan dapat memunculkan bakat-bakat baru dalam cabang olahraga catur dan menguji efektivitas pembinaan yang dilakukan oleh Percasi Kota Malang untuk melahirkan pecatur-pecatur berpotensi.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Malang, Djoni Sudjatmoko, menekankan bahwa penyelenggaraan turnamen catur tingkat nasional ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan prestasi cabor catur, tetapi juga untuk menghidupkan sport tourism atau wisata olahraga di Kota Malang.

“Dengan kehadiran para atlet dari berbagai daerah, kami berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Malang. Karena itu, kami merancang turnamen ini sebagai sebuah hiburan yang menarik, dengan harapan dapat meningkatkan semangat para pecatur dan pendukungnya untuk berkompetisi di Kota Malang,” kata Djoni. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content